Hari Keempat Larangan Mudik, Banyak Pemotor Diputar Balik di Pos Penyekatan Weru

Hari Keempat Larangan Mudik, Banyak Pemotor Diputar Balik di Pos Penyekatan Weru

CIREBON - Hari keempat larangan mudik 2021, pemudik yang menggunakan sepeda motor masih memadati jalur pantura di wilayah Cirebon. Mereka diputar balik di Pos Penyekatan Weru, Minggu malam (9/5/2021).

Dari pantauan Radar Cirebon, masih banyak pengendara khususnya sepeda motor pemudik yang berusaha melintasi wilayah Cirebon. Karenanya, aparat gabungan melakukan operasi penyekatan besar-besaran di depan Ramayana Weru.

Para pengendara sepeda motor yang hendak mudik itu, langsung diputar balik. Ada juga beberapa pengendara yang kemudian menjalani tes swab antigen.

Tidak hanya itu, pengendara roda empat juga tidak sedikit yang harus putar balik di pos penyekatan. Setelah menjalani pemeriksaan dan tidak memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah.

Seperti diketahui, larangan mudik diberlakukan pemerintah pada 6 - 17 Mei 2021. Pemerintah juga memberlakukan aturan tambahan berupa pengetatan perjalanan berlaku mulai 22 April-5 Mei dan 18-24 Mei 2021.

Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan masyarakat untuk berusaha pulang ke kampung halaman. Banyak yang kemudian harus diputar balik di pos penyekatan.

Hingga saat ini, cukup banyak pengendara yang berusaha melintasi wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon untuk mudik ke arah Jawa Tengah. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: